Ustaz Abdul Somad (UAS), Pendakwah.
Sumber :
  • Istimewa

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Betapa Pentingnya Menjaga Istiqomah Usai Ramadhan, MasyaAllah Ternyata Bisa Terhindar dari Penyakit Mengerikan

Minggu, 30 April 2023 - 05:49 WIB

Jakarta, tvOnenews.comUstaz Abdul Somad (UAS) menjelaskan bahwa  menjaga keistiqomahan dalam beribadah hingga Ramadhan berikutnya sangatlah penting.

Hal itu karena dengan menjaga istiqomah, maka setiap muslim akan terhindar dari penyakit yang mengerikan. Oleh sebab itu, seorang muslim sangat dianjurkan untuk konsisten dalam menjalankan ibadahnya selepas bulan Ramadhan. 

Ustaz Abdul Somad kemudian menjelaskan bahwa penyakit manusia yang mengerikan hanyalah ada dua.

“Pertama terlalu takut dan yang kedua terlalu sedih. Maka janganlah takut dan sedih,” ujar Ustaz Abdul Somad sebagaimana dikutip oleh tvOnenews dari program religi tvOne.


(envato element)

Menurut Ustaz Abdul Somad, kunci dalam melawan kedua penyakit yang mengerikan itu adalah dengan menjaga istiqomah.

“Orang yang berkata Rabbku Allah semesta, kemudian mereka Istiqomah maka Allah menurunkan malaikat-malaikat itu membisikkan ke hati mereka berkata jangan takut,” kata Ustaz Abdul Somad.

“Kalau Istiqomah, maka insyaAllah Allah SWT akan turunkan malaikat untuk menenangkan hati,” kata Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad kemudian mengatakan bahwa setelah rasa takut tersebut hilang, maka Allah SWT akan memberikan kegembiraan.

“Diberikan kegembiraan dalam hati karena malaikat mengatakan berbahagialah untuk mendapatkan surga yang dijanjikan Allah subhanahu wa ta'ala,” kata Ustaz Abdul Somad. 


(pexels)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral