Usatz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Di Rumah Anda Banyak Cicak? Waspada kata Ustaz Adi Hidayat, Ternyata Itu Tanda-tanda...

Minggu, 28 Mei 2023 - 17:31 WIB

tvOnenews.com - Dalam sebuah kajian islami, salah satu pendakwah yakni Ustaz Adi Hidayat mendapatkan sebuah pertanyaan dari salah satu jamaah terkait hadis yang menyebutkan kalau membunuh cicak akan mendapatkan pahala.

Sebuah tayang video yang diunggah oleh kanal youtube Rohman Story itu, Ustaz Adi Hidayat memberikan jawabannya terkait hadis yang mengatakan kalau seseorang yang membunuh cicak atau tokek akan mendapatkan pahala, mengapa demikian?

Kita ketahui cicak merupakan salah satu mahluk ciptaan Allah SWT yang merupakan seekor predator yang berfungsi untuk memangsa nyamuk-nyamuk yang kerap kali berkeliaran di rumah.

Namun, pertanyaannya apakah sebuah hal yang bagus jika di rumah terdapat banyak sekali cicak? Atau hal tersebut merupakan sesuatu yang buruk dan banyak mudharatnya.

Dalam kesempatan tersebut Ustaz Adi Hidayat pun meerangkan terlebih dahulu tujuan dari diciptakannya makhluk-makhluk hidup di dunia ini oleh Allah SWT.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan kalau tujuan yang pertama adalah sebagai sebuah ujian kemaslahatan. Sebuah makhluk hidup, Allah SWT ciptakan untuk diambil kebaikannya saja, dalam hal ini contohnya adalah hewan lebah dimana mereka menghasilkan madu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral