Ilustrasi.
Sumber :
  • Freepik.com

Kurban Kambing 1 Orang atau Kurban Sapi 7 Orang, Mana yang Lebih Utama? Ustaz Firanda Andirja Ungkap Hal ini

Minggu, 4 Juni 2023 - 13:14 WIB

tvOnenews.com - Berkurban sendiri merupakan salah satu sunnah yang dilakukan setiap tahunnya, maka dari itu kurban bukanlah sebuah amalan yang dilakukan satu kali seumur hidup.

Sehingga ketika anda sedang mendaptkan rezeki berlebih atau cukup untuk melakasanakan kurban setiap tahunnya laksanakanlah dan janganlah menolak ajakan berkurban meskipun Anda sudah pernah melakukannya.

Selain itu hal yang perlu diperhatikan saat beribadah kurban haruslah dilakukan secara ikhlas dan hanya mengharap pahala dari Allah SWT. Karena tidak akan sampai dagingnya, mau seberat apapun tidak akan sampai darahnya yang sampailah ketaqwaan. 

Sementara itu, Ustaz Firanda Andirja dalam sebuah kesempatan menerangkan mana yang lebih baik saat berkurban, apakah berkurban satu kambing untuk satu orang atau satu sapi untuk 7 orang?

Melansir dari sebuah tayang yang diunggah di kanal Youtube Taman Surga, Ustaz Firanda Andirja menjelaskan terkait mana yang lebih baik berkurban satu kambing untuk satu orang atau satu sapi untuk 7 orang?

Dalam kesempatan tersebut Ustaz Firanda Andirja menyatakan hukum asal dari berkurban dengan urutan 1 ekor unta untuk satu orang, 1 ekor sapi untuk satu orang, 1 kambing untuk satu orang, 1 ekor unta untuk 7 orang, 1 ekor sapi untuk 7 orang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral