Ilustrasi.
Sumber :
  • Freepik.com

7 Hewan Ini Ternyata Boleh Dihabisi dalam Islam, Hewan yang Sering Ada di Rumah Anda Ini Termasuk

Senin, 5 Juni 2023 - 12:29 WIB

tvOnenews.com - Dalam Agama Islam ternyata terdapat beberapa hewan yang boleh dibunuh karena dianggap dapat merugikan dan juga membahayakan kehidupan manusia jika dibiarkan.

Meski hewan merupakan salah satu makhluk hidup ciptaan tuhan sama seperti tumbuhan dan manusia, namun ada beberapa jenis hewan yang dianggap sebagai salah satu jelmaan setan.

Dikisahkan kalau pada zaman dahulu setan kerap menggunakan bentuk ataupun perwujudan hewan tertentu untuk mengganggu manusia. Berikut ini 7 hewan yang diperbolehkan untuk dibunuh dalam agama Islam.

1. Cicak 

Cicak merupakan salah satu hewan yang dianjurkan untuk dihabisi bukan hanya berdasarkan syariat Islam tetapi berdasarkan medis pun hewan yang kerap memakan makanan di meja ini sangat dianjurkan untuk dibunuh.

Alasannya karena hewan cicak diketahui membawa bakteri yang bisa menyebabkan penyakit perut dan juga gangguan pencernaan.  

Diriwayatkan dalam Hadits Riwayat Muslim, "Barangsiapa yang membunuh cicak sekali pukul maka akan dituliskan pahala baginya seperti seatus kebaikan dan barangsiapa memukulnya lagi maka baginya pahala yang kurang dari pahala pertama dan barangsiapa memukulnya lagi maka baginya pahala lebih kurang dari yang kedua"

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral