Buya Yahya.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Benarkah Gaji Karyawan Bank Syari'ah Bebas dari Riba? Ini Jawaban Buya Yahya

Sabtu, 24 Juni 2023 - 10:15 WIB

tvOnenews.com - Dalam Agama Islam, riba merupakan salah satu perbuatan yang harus segera di tinggalkan dan juga di jauhi, karena merupakan perbuatan yang dosa dan juga dapat merusak.

Setiap umat muslim sangat dianjurkan untuk menjauhi perbuatan riba, lantaran dalam hadits dikatakan kalau dosa dari perbuatan riba sangat mengerikan serta memiliki 72 pintu mulai dari dosa yang teringat sama seperti dosa berzina dengan ibu kandung sendiri. 

Maka dari itu, hal tersebut tentunya membuat para pegawai bank konvensional menjadi khawatir dengan pekerjaan mereka saat ini karena erat kaitannya dengan dosa riba.

Namun di era modern sekarang dengan segala perkembangan ekonomi yang semakin pesat, sudah sangat sulit sekali untuk menghindari transaksi riba menggunakan bank.

Meski saat ini ada juga bank berbasis syariah, namun kerap kali muncul sebuah pertanyaan apakah gaji karyawan bank syariah sudah pasti bebas riba atau belum?

Terkait hal tersebut, salah satu pendakwah, Buya Yahya dalam sebuah kesempatan saat sedang mengisi kajian islami menerangkan tentang hal tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral