Buya Yahya, Pendakwah.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/YouTube Al-Bahjah TV

Puasa Senin Kamis Adalah Kebiasaan Nabi, Buya Yahya: Hari Saat Amal Disodorkan

Kamis, 13 Juli 2023 - 02:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Puasa Senin Kamis adalah salah satu ibadah sunnah yang memiliki banyak keutamaan. Buya Yahya dalam ceramahnya menjelaskan puasa senin kamis selalu dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu seyogyanya, sebagai umatnya maka sebaiknya kita juga senantiasa tidak meninggalkan ibadah sunnah yang satu ini.

Buya Yahya menjelaskan bahwa bagi siapa yang melaksanakan puasa senin kamis, insyaAllah akan mendapatkan banyak manfaat. 

Alasan Rasulullah Sering Puasa Senin Kamis

Buya Yahya mengatakan, alasan mengapa adanya puasa senin kamis, karena pada hari Senin merupakan hari dimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan. 

Hal itu menunjukkan kelahiran hari nabi memiliki nilainya, jika tidak ada mengapa disebut dan disambungkan untuk menjalankan ibadah puasa. 

"Makanya yang tidak bisa mengagungkan kelahiran nabi, dia harus paham hadits ini. Kalau ndak ada perlu dan tidak ada nilainya pada kelahiran nabi, tak perlu disebut," kata Buya Yahya dalam ceramahnya yang dikutip tvOnenews.com dari kanal YouTube Al-Bahjah TV pada Kamis (13/7/2023).

Bahkan, ia juga menyebutkan bahwa di hari senin juga Nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu pertama dari Allah SWT. 

"Jadi kemulian ada di saat hari kelahiran baginda nabi Muhammad saw dan kemudian saat nabi diutus," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral