Komplek Masjid Agung Banten.
Sumber :
  • ANTARA

Wisata Religi di Bulan Muharram: Komplek Masjid Agung Banten Dipadati Ribuan Pengunjung

Sabtu, 22 Juli 2023 - 16:42 WIB

Serang, tvOnenews.com - Ribuan pengunjung memadati kawasan Komplek Masjid Agung Banten untuk melaksanakan ziarah ke Maqom Sultan Maulana Hasanudin Banten sekaligus berwisata religi bersamaan dengan bulan Muharram.

"Hingga mencapai dua ribu pengunjung yang datang di hari ini," kata Sobar (35) salah satu satuan tugas Badan Kenadziran Kesultanan Maulana Hasanudin Banten di lokasi komplek tersebut di Kota Serang, Banten, Sabtu (22/7/2023).

Ia menyebutkan para pengunjung baik dari wilayah Banten maupun luar daerah datang ke tempat itu untuk melakukan wisata ziarah serta menikmati suasana komplek tersebut.

Kebanyakan pengunjung atau peziarah, kata dia, datang ke tempat itu pada waktu libur dan momen-momen tertentu, seperti saat ini di bulan Muharram atau awal pergantian tahun Hijriah umat Islam. Hal tersebut, banyak orang berdatangan untuk mendapatkan keberkahan di waktu itu.

"Biasanya Jumat sampai malam Senin ramai, apalagi kalau momen waktu tertentu hingga puluhan ribu yang datang ke sini. Kebanyakan dari Jawa, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Wonosobo, Kediri dan Cirebon. Begitu juga hingga Palembang serta Lampung," katanya menambahkan.

Sementara itu, Edi (50) salah satu pengunjung asal Desa Cimande, Kabupaten Bogor, mengatakan dirinya datang ke tempat itu bersama keluarga dan rombongan kurang lebih sebanyak seratus orang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:18
14:22
10:10
05:38
05:41
Viral