Dok. Suasana Haji 2023.
Sumber :
  • Dok. Jemaah Haji 2023/Ali Zazri

Kemenag Sebut Upaya Pencarian Jemaah Haji yang Hilang Terus Dilakukan

Selasa, 15 Agustus 2023 - 18:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Hilman Latief mengatakan upaya pencarian jamaah haji yang hilang di Arab Saudi hingga saat ini masih terus dilakukan.

 "Upaya pencarian terus dilakukan, pokoknya kita sudah kerja sama dengan KJRI," katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/8/2023). 

Meskipun operasional haji telah dihentikan, Hilman mengatakan Pemerintah Indonesia tetap mengupayakan pencarian jamaah haji yang hilang melalui Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI). 

Hilman mengatakan KJRI juga bekerja sama dengan aparat setempat dalam pencarian jamaah haji yang hilang tersebut. Namun, lanjut dia, hingga saat ini  belum terdapat tanda-tanda adanya penemuan jamaah haji yang hilang itu. 

"Kita sudah lacak di rumah sakit, kemudian ke tempat-tempat forensik yang biasanya ada jenazah, memang belum ada (tanda-tanda)," kata Hilman saat dikonfirmasi terkait status jamaah haji yang hilang. 

Sebelumnya Kemenag melaporkan terdapat delapan peserta haji yang dinyatakan hilang, tujuh orang diantaranya berhasil ditemukan. Sedangkan satu lainnya atas nama Idun Rohim Zen (87) masih dalam proses pencarian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral