Memangnya Masih Ada Kesempatan Diampuni Dosanya?, Sudah Taubat tapi Masih Maksiat, Ternyata Kata Ustaz Adi Hidayat.....
Sumber :
  • tim tvOnenews

Memangnya Masih Ada Kesempatan Diampuni Dosanya?, Sudah Taubat tapi Masih Maksiat, Ternyata Kata Ustaz Adi Hidayat....

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 19:47 WIB

tvonenews.com - Taubat merupakan bentuk permohonan ampun atas dosa dan khilaf serta bentuk penyesalan, dan pengakuan kepada Allah SWT dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

Taubat juga bisa diartikan sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah Subhanu wa ta`ala. Arti taubat menurut istilah para ulama, ialah membersihkan hati dari segala dosa.

Simak penjelasan Ustaz Adi HIdayat terkait apakah orang yang sudah bertaubat namun melakukan maksiat lagi apakah diampuni dosanya berikut ini.

Ilustrasi Taubat, Meskipun Kerap Melakukan Maksiat, Masih Bisa Diampuni Dosanya. Source: istockphoto

"Saya sering melakukan hal yang tidak semestinya, saya menyadari hal itu salah. Namun lagi-lagi saya melakukan dosa tersebut atau kesalahan tersebut. Terlebih susah dalam mengendalikan syahwat dikarenakan pengalaman buruk yang pernah saya alami di waktu sebelumnya. Apakah saya masih diberikan kesempatan untuk memperbaiki semuanya Ustaz?," tanya salah satu jamaah.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan dalam Quran Surat An-Nisa ayat 17 

اِنَّمَا التَّوْبَةُ عَلَى اللّٰهِ لِلَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ السُّوْۤءَ بِجَهَالَةٍ ثُمَّ يَتُوْبُوْنَ مِنْ قَرِيْبٍ فَاُولٰۤىِٕكَ يَتُوْبُ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ ۗ وَكَانَ اللّٰهُ عَلِيْمًا حَكِيْمًا

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:53
01:18
06:32
01:34
12:34
03:48
Viral