Potret dr. Zaidul Akbar (kiri) dan ilustrasi kopi.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Bukan Ditambah Susu Apalagi Gula Aren, Kata dr. Zaidul Akbar Cara Terbaik Untuk Minum Kopi Justru dengan Dimakan Bersama….

Jumat, 25 Agustus 2023 - 11:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bagi sebagian masyarakat Indonesia minum kopi adalah kegiatan yang wajib dilakukan di pagi hari. Namun ternyata dr. Zaidul Akbar punya cara berbeda untuk mengonsumsi kopi di pagi hari.

Meskipun selama ini kopi dianggap sebagai minuman yang memiliki efek bahaya bagi tubuh, namun dr. Zaidul Akbar tidak berpendapat demikian. Ia memiliki cara tersendiri untuk meminimalisir efek dari kopi pada tubuh.

Namun dilansir dari kanal Youtube dr Zaidul Akbar, sang dokter tetap menyebut bahwa salah satu minuman terbaik dan sehat yang cocok untuk dikonsumsi pada pagi hari bukanlah kopi, melainkan teh bumbu.

“Coba mulai tehnya hari-hari kita ganti jadi teh bumbu. Jadi pagi-pagi itu Anda bikin teh kayu manis. Jadi mau air panas gitu ya, kasih masukin kayu manis nanti kasih madu sedikit gak apa-apa. Minum gak pakai madu gak apa-apa,” kata dr Zaidul Akbar.

Pastikan untuk menggunakan gula pasir, melainkan madu atau buah.

"Kita biasakan dapatkan manisnya dari buah atau madu, tapi kalau tetap pengen madu silakan. Jangan pakai gula pasir," ujar dr Zaidul Akbar.

Namun sebagai catatan, jika Anda ingin minum kopi disarankan untuk menyeduh kopi bubuk, bukan kopi sachet, karena kopi diketahui bermanfaat sebagai pembakar lemak.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral