Akibat Rutin Membaca Surat Al Kahfi Setiap Malam Jumat, Buya Yahya Bilang Saksikan bahwa Anda akan....
Sumber :
  • tim tvOnenews

Akibat Rutin Membaca Surat Al Kahfi Setiap Malam Jumat, Buya Yahya Bilang Saksikan bahwa Anda akan...

Jumat, 25 Agustus 2023 - 15:11 WIB

tvOnenews.com - Jumat merupakan hari baik bagi umat Islam, dan diluar amalan salat Jumat, ada amalan lain seperti membaca Surat Al Kahfi.

Riwayat mengatakan bahwa amalan seperti rutin membaca Surat Al Kahfi setiap malam Jumat dipercaya dapat membawa cahaya bagi orang yang mengerjakannya sampai Ka'bah.

Akan tetapi sebagian masyarakat masih bingung bagaimana lantas hukum membaca Surat Al Kahfi ini jika dikerjakan di hari Jumat.

Ilustrasi membaca Surat Al Kahfi rutin di malam Jumat. Source: istockphoto

"Tentang dalil hadist keutamaan dan kekhususan membaca Surat Al Kahfi di hari Jumat. Barusan saya mendapat kiriman video WA dari sahabat, tentang fatwa yang menyebutkan bahwa dalil kekhususan membaca surat Al Kahfi di hari Jumat itu tidak benar. Apakah betul begitu Buya? Saya orang awam dan saya mengadakan program membaca Surat Al Kahfi di hari Jumat bareng sama teman yang lain. Tapi setelah mendengar fatwa itu, saya jadi bingung. Mohon penjelasannya?," tanya salah satu jamaah.

Buya Yahya menyampaikan bahwa ada suatu riwayat dari Sayyidina Abdullah  bin Umar, Sayyidina Abu SaŹ½id al-Khudr tentang membaca Surat Al Kahfi, bahwa Allah akan berikan cahaya.

Buya Yahya juga menjelaskan bahwa adanya perbedaan pendapat dari para Ulama tentang hadist. Sebagian mengatakan bahwa sebaiknya membaca Surat Al Kahfi di hari Jumat atau di malam Jumat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral