Walau Enak Buat Teman Santai, Sebenarnya Hukum Musik dalam Islam Bagaimana? Ustaz Adi Hidayat Blak-blakan Beri Penjelasan Seperti ini, Ternyata itu....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Walau Enak Buat Teman Santai, Sebenarnya Hukum Musik dalam Islam Bagaimana? Ustaz Adi Hidayat Blak-blakan Beri Penjelasan Seperti ini, Ternyata itu...

Rabu, 27 September 2023 - 17:19 WIB

tvOnenews.com - Musik merupakan salah satu hal yang paling disukai oleh banyak orang dan masuk dalam segala suasana, bahkan kerap dijadikan sebagai teman santai.

Musik juga tidak bisa lepas dari berbagai hal yang saling beririsan satu sama lain, bahkan dalam kegiatan keagamaan pun ada yang menggunakan musik sebagai pendamping acara.

Daam hal ini, jika kita belum tahu bagaimana hukum pastinya, sebaiknya tidak sembarangan bermain musik jika belum tahu hukumnya dalam Islam, karena bisa jadi yang dilakukan justru diharamkan.

Meski alunan musik terdengar sepele, tapi tetap saja sebagai seorang muslim harus mengetahui hukumnya agar tak menjadi dosa bila dikerjakan. 

Namun bagaimana sebenarnya hukum musik dalam Islam, apakah dibolehkan atau tidak?

Ilustrasi Bermain musik dan hukum musik dalam Islam. Source: istockphoto

Ustadz Adi Hidayat dalam salah satu ceramahnya menjelaskan bahwa musik sendiri awalnya berasal dari tradisi jahiliah, mulanya dari syi'ir.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral