Syaikh Muhammad Amin Al Husaini.
Sumber :
  • wikipedia common

Ustaz Adi Hidayat Mengajak Setiap Muslim Mengingat Syaikh Muhammad Amin Al Husaini, Mufti Palestina yang Punya Peran Besar dalam Kemerdekaan Indonesia

Rabu, 11 Oktober 2023 - 04:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ustaz Adi Hidayat mengingatkan bahwa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia ada seorang Mufti dari Palestina yang berperan besar.

Beliau adalah Syaikh Muhammad Amin Al Husaini.

“Dalam momentum itu, terdapat seorang sosok besar 6 September 1944, langsung dari Jerman dengan menggunakan satu wasilah radio berbahasa Arab,” ujar Ustaz Adi Hidayat, sebagaimana dikutip tvOnenews.com dari kanal YouTube Adi Hidayat Official.

“Beliau adalah seorang Mufti dari Palestina, Mufti dari Yerusalem, Syaikh Muhammad Amin Al Husaini,” tandas Ustaz Adi Hidayat.

Kemudian Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa Syaikh Muhammad Amin Al Husaini dengan sangat luar biasa, lantang dan semangat dalam memberikan dukungan yang sangat mutlak terhadap kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sangat de facto dukungan yang disiarkan melalui radio Jerman berbahasa Arab inilah yang kemudian menyebar di dunia Arab yang melahirkan dukungan-dukungan baru yang sangat kuat,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Bahkan kata Ustaz Adi Hidayat, bahkan bukan sekedar dukungan moril atau pun intelektual.

“Tapi juga ada materi-materi yang juga disuguhkan dari mulai Palestina sampai ke Mesir dan beberapa negara-negara Arab yang menyusul kemudian,” jelas Ustaz Adi Hidayat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral