Sebelum Matahari Tenggelam, Jangan Lupa Baca Doa Sore yang Dibagikan oleh Ustaz Khalid Basalamah: Jauhkan Diri dari Gangguan-gangguan.
Sumber :
  • Istockphoto

Sebelum Matahari Tenggelam, Jangan Lupa Baca Doa Sore yang Dibagikan oleh Ustaz Khalid Basalamah: Jauhkan Diri dari Gangguan-gangguan

Senin, 6 November 2023 - 17:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dalam sebuah kajian, Ustaz Khalid Basalamah bagikan doa sore.

Kata Ustaz Khalid Basalamah, doa sore hari ini bisa membuat kita terhindar dari mudarat.

Tak hanya itu, doa sore hari ini juga dapat membuat kita terhindar dari berbagai gangguan.

“Tidak terkena mudharat, dalam keyakinan agamaku, dan diselamatkan dari gangguan-gangguan,” kata Ustaz Khalid basalamah, dikutip tvOnenews Senin (6/11/2023) dari kanal YouTube Khalid Basalamah Official.

Doa sore hari ini dianjurkan dibaca setelah ashar hingga matahari terbenam, terutama pada satu jam sebelum adzan maghrib.

Bagaimanakah lafadz dari doa sore yang dimaksud oleh Ustaz Khalid Basalamah?

Inilah doa yang tak pernah ditinggalkan oleh Rasulullah SAW.

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ، اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِى وَآمِنْ رَوْعَاتِى. اَللَّهُمَّ احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِيْ، وَعَنْ يَمِيْنِيْ وَعَنْ شِمَالِيْ، وَمِنْ فَوْقِيْ، وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ

Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fid dunyaa wal aakhiroh. Allahumma innii as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fii diinii wa dun-yaaya wa ahlii wa maalii. Allahumas-tur ‘awrootii wa aamin row’aatii. Allahummahfazh-nii mim bayni yadayya wa min kholfii wa ‘an yamiinii wa ‘an syimaalii wa min fawqii wa a’udzu bi ‘azhomatik an ugh-taala min tahtii. 

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ular atau tenggelam dalam bumi dan lain-lain yang membuat aku jatuh).”  

Ustaz Khalid Basalamah mengatakan bahwa doa Rasulullah SAW ini memiliki banyak kandungan, baik dilindungi dari kemudaratan hingga hewan berbisa.

Doa tersebut dikatakan oleh Ustaz Khalid Basalamah merupakan bagian dari bacaan zikir petang.

Bacaan Lengkap Zikir Petang


Sebelum Matahari Tenggelam, Jangan Lupa Baca Doa Sore yang Dibagikan oleh Ustaz Khalid Basalamah: Jauhkan Diri dari Gangguan-gangguan (pixabay)

أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:38
05:41
22:31
02:12
09:21
17:30
Viral