Meski Harga Lebih Murah, Bolehkah Membeli Daging Ayam Potong di Pasar, Ustadz Adi Hidayat Bilang Kalau Hukumnya....
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Meski Harga Lebih Murah, Bolehkah Membeli Daging Ayam Potong di Pasar, Ustadz Adi Hidayat Bilang Kalau Hukumnya...

Rabu, 6 Desember 2023 - 11:29 WIB

tvOnenews.com - Membeli daging ayam potong di pasar menjadi salah satu pilihan karena harganya lebih murah jika dibanding dengan membeli di supermarket.

Beberapa jenis daging banyak dijadikan makanan utama sebagai daging yang halal dan boleh dikonsumsi bagi kaum muslimin diantaranya daging sapi, kambing, ayam dan bebek.

Selain harganya murah dan mudah didapat, daging ayam potong juga halal dikonsumsi karena umumnya disembelih sesuai syariat Islam, yakni dengan mengucapkan asma Allah.

Meskipun daging ayam potong berasal daging dari hewan yang halal untuk dikonsumsi, namun ada baiknya kaum muslimin perlu mengecek kembali serta berhati-hati saat membelinya dan mengonsumsinya.

Karena tak sedikit pula ayam potong yang disembelih menggunakan mesin tanpa menyebut asma Allah dalam proses penyembelihannya.

Lantas bagaimana hukum membeli daging ayam potong di pasar dalam Islam? Simak penjelasan Ustaz Adi Hidayat soal hukum membeli daging ayam di pasar, apakah halal atau haram.

Dilansir Rabu (06/12/23) dari YouTube Ceramah Anda, berikut adalah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang hukum membeli daging ayam potong yg dibeli dipasar, apakah halal atau haram?

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral