Meski Badan Lelah dan Mata 5 Watt, Sebaiknya Tetap Baca Surat Ini Sebelum Tidur, Jasad Dijaga oleh Allah SWT dan Terang Benderang saat di Alam Kubur, Kata Ustaz Adi Hidayat.
Sumber :
  • Istimewa/istockphoto

Meski Badan Lelah dan Mata 5 Watt, Sebaiknya Tetap Baca Surat Ini Sebelum Tidur, Jasad Dijaga oleh Allah SWT dan Terang Benderang saat di Alam Kubur, Kata Ustaz Adi Hidayat

Senin, 29 Januari 2024 - 23:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Meski badan lelah dan mata 5 watt, Ustaz Adi Hidayat sarankan agar setiap Muslim tetap baca surat ini.

Surat ini dianjurkan dibaca setiap malam, sebelum tidur.

Kata Ustaz Adi Hidayat, salah satu keutamaan dari membaca surat ini adalah membuat jasad terang saat nanti di alam kubur.

“Maka Allah akan jaga jasadnya di alam kubur. Setiap waktu dapat cahaya” ujar Ustaz Adi Hidayat dalam ceramahnya yang dirangkum tvOnenews pada Senin (29/1/2024) dari YouTube Adi Hidayat Official.

Surat apakah yang dimaksud Ustaz Adi Hidayat yang dapat menerangi jasad kita di alam kubur?


Meski Badan Lelah dan Mata 5 Watt, Sebaiknya Tetap Baca Surat Ini Sebelum Tidur, Jasad Dijaga oleh Allah SWT dan Terang Benderang saat di Alam Kubur, Kata Ustaz Adi Hidayat (Sumber: Tangkapan Layar/YouTube Adi Hidayat Official)

“Sunnahnya sebelum tidur baca Al Mulk,” kata Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat mengatakan fadhilah surat Al Mulk tentang cahaya kubur tercantum jelas dalam hadits.

“Al Mulk, disebutkan dalam riwayat memberikan cahaya di alam kubur,” ujar Ustaz Adi Hidayat.

Berikut salah satu hadits yang menjelaskan bahwa fadhilah surat Al Muk adalah diberikannya cahaya di alam kubur.

At Tirmidzi meriwayatkan: 

 عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ قَالَ ضَرَبَ بَعْضُ أَصْحَابِ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ خِبَاءَهُ عَلَى قَبْرٍ وَهُوَ لَا يَحْسِبُ أَنَّهُ قَبْرٌ فَإِذَا فِيهِ إِنْسَانٌ يَقْرَأُ سُورَةَ تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ حَتَّى خَتَمَهَا فَأَتَى النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنِّي ضَرَبْتُ خِبَائِي عَلَى قَبْرٍ وَأَنَا لَا أَحْسِبُ أَنَّهُ قَبْرٌ فَإِذَا فِيهِ إِنْسَانٌ يَقْرَأُ سُورَةَ تَبَارَكَ الْمُلْكِ حَتَّى خَتَمَهَا فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ هِيَ الْمَانِعَةُ هِيَ الْمُنْجِيَةُ تُنْجِيهِ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral