Astagfirullah, Ini Hukum Ramalan Zodiak yang Dijelaskan oleh Ustaz Syafiq Riza Basalamah: Jika Membuka Hal Ghaib Artinya Keluar dari Islam.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/YouTube Syafiq Riza Basalamah Official

Astagfirullah, Ini Hukum Ramalan Zodiak yang Dijelaskan oleh Ustaz Syafiq Riza Basalamah: Jika Membuka Hal Ghaib Artinya Keluar dari Islam

Kamis, 15 Februari 2024 - 09:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan mengenai hukum membaca ramalan zodiak atau sejenisnya.

Kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah, meski tidak sengaja itu bisa membuat amalan tidak diterima selama 40 hari.

“Membaca ramalan zodiak, amalan, apakah antum untuk mencari tahu atau tidak, itu tidak boleh,” ujar Ustaz Syafiq Riza Basalamah, sebagaimana dikutip oleh tvOnenews.com dari kanal YouTube beliau.

Maka jika sudah terlanjur atau pernah mempercayai ramalan zodiak tersebut haruslah kita segera bertaubat kepada Allah SWT walau hanya membaca ramalan tersebut.


Astagfirullah, Ini Hukum Ramalan Zodiak yang Dijelaskan oleh Ustaz Syafiq Riza Basalamah: Jika Membuka Hal Ghaib Artinya Keluar dari Islam (Sumber: freepik)

“Maka tatkala Anda sudah membacanya beristighfar kepada Allah SWT, bertaubatlah kepada Allah SWT. Katakan pada diri anda tidak ada yang tahu selain Allah SWT,” ujarnya.

“Lekas bertaubatlah, tidak ada yang tahu kecuali Allah SWT,” lanjutnya.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah mengingatkan bahwa ramalan adalah ilmu nujum.

“Sebagian manusia menjadikan bintang-bintang itu sebagai patokan atau sandaran atau sarana untuk mengetahui nasib mereka,” ujarnya.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah amatlah menyayangkan masih banyak ramalan zodiak yang disajikan.

“Saya melihat tiap hari zodiak itu ada di media-media. Kenapa? Karena orang itu ingin tahu dengan masa depan dia, padahal Allah mengatakan yang ghaib itu tidak ada yang tau dan dimana letak dosamu juga tidak ada yang tahu selain Allah SWT,” jelasnya dengan tegas.

Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan bahwa membaca ramalan zodiak atau sejenisnya artinya ia seperti mendatangi dukun.

“Syaikh Sholih Alu Syaikh –hafizhohullah– mengatakan, “Jika seseorang membaca halaman suatu koran yang berisi ramalan zodiak yang sesuai dengan tanggal kelahirannya atau zodiak yang ia cocoki, maka ini layaknya seperti mendatangi dukun. Akibatnya cuma sekedar membaca semacam ini adalah tidak diterima shalatnya selama empat puluh hari,” jelasnya.

Kata Ustaz Syafiq Riza Basalamah menjelaskan bahwa jika percaya ramalan bintang atau zodiak, maka ia telah menyia-nyiakan nasibnya.

Ustaz Syafiq Riza menjelaskan bahwa para ulama menyebut ilmu bintang ini ada dua macam.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral