Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Imron

Kapolres Blitar Buka Suara soal Pelaku dan Lokasi Pembuatan Video Dugaan Aliran Sesat yang Anjurkan Bertukar Pasangan

Selasa, 27 Februari 2024 - 16:29 WIB

Blitar, tvOnenews.com-Warga Blitar kembali dibuat gaduh atas viralnya video aliran sesat yang memperbolehkan jemaahnya untuk bertukar pasangan. Dari hasil penelusuran ternyata video tersebut hanya konten dan fiktif belaka, yang dibuat Gus Samsudin pemilik Ponpes Nuswantoro di Desa Rejowinangun Kabupaten Blitar. Selasa, (27/02). 

Kapolres Blitar  AKBP Wiwit Adisatria  mengatakan  video yang meresahkan ternyata konten dibuat di daerah Jawa Barat, sementara pengunggah video viral aliran sesat itu adalah warga Blitar. 

"Menyampaikan bahwa video tersebut dibuat hanya untuk konten, dari informasi yang kami terima video tersebut dibuat di Jawa Barat," jelasnya. 

 

Polisi juga telah meminta keterangan kepada Gus Samsudin bahwa video tersebut hanya konten. Dalam isi video Gus Samsudin tampak menggunakan jaket menggunakan masker dan topi dintengah jamaah. "Kalau kita lihat di youtube dipaling bawah itu ada disclamernya itu," Lanjutnya. 

Polres Blitar juga akan melakukan penindakan secara tegas kepada pelaku, namun saat ini polisi masih menunggu video klarifikasi tersebut dari pelaku. Polisi menyebut video tersebut hanya bertujuan untuk meningkatkan folower dan suscriber di media sosial dan youtube. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral