Habib Ali Zaenal.
Sumber :
  • YouTube/b-prashd

Banyak Tikus di Rumah Bisa Datangkan Bahaya, Tolong Lakukan Saran yang Dikatakan Habib Ali Zaenal Abidin ini, Boleh Dibunuh Asal…

Sabtu, 9 Maret 2024 - 14:00 WIB

tvOnenews.com - Tikus merupakan salah satu hewan yang dianggap mengganggu jika sudah masuk ke dalam rumah. Menurut ajaran Islam, tikus termasuk sebagai salah satu hewan yang boleh dibunuh karena merugikan.

Habib Ali Zaenal Al Hamid dalam sebuah kesempatan tanya jawab dengan jamaahnya menjelaskan bahayanya tikus jika masuk ke dalam rumah.

Menurut Habib Ali Zaenal, tikus bisa mendatangkan bahaya jika hidup di rumah. Dikatakan Nabi Muhammad SAW, sebaiknya tutuplah bekas makanan di rumah sebab dikhawatirkan akan mendatangkan penyakit.

"Dalam hadist Nabi Muhammad SAW, beliau bersabda 'tutuplah wadah-wadah kamu atau bekas-bekas makan yang ada di rumah'. Ada beberapa sebab, diantaranya khawatir ada beberapa penyakit yang terkadang atau akan masuk ke pada bekas-bekas tersebut," kata Habib Ali Zaenal Al Hamid, dikutip Sabtu (9/3/2024).

Hal ini sebaiknya dilakukan pada waktu malam dimana akan ada binatang-binatang seperti tikus yang mungkin akan mendatangkan kemudharatan.

"Khususnya di waktu malam ada bahaya daripada binatang-binatang seperti tikus yang mungkin membawa sesuatu masuk dalam bekas tersebut. Lalu kalau dimakan atau diminum khawatir bisa membawa kemudharatan," sambungnya.

Selain itu, dikhawatirkan jika tikus dapat menyebabkan suatu musibah seperti yang diceritakan oleh Nabi Muhammad SAW.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral