Asap membubung setelah rentetan serangan Israel menghantam gedung pusat pelatihan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), di Khan Yunis, Gaza, pada Rabu (24/1/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Warga Palestina Kelaparan, Israel Larang Masuk Bantuan ke Jalur Gaza untuk Kedua Kalinya

Minggu, 24 Maret 2024 - 12:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Israel kembali melarang masuk bantuan ke Jalur Gaza utara untuk kedua kalinya pekan ini. Padahal, saat ini warga Palestina berada dalam kondisi kelaparan.

Masalah Israel yang melarang bantuan masuk ke Jalur Gaza ini diungkapkan oleh Komisaris Jenderal Badan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), Philippe Lazzarini.

"Hari ini Otoritas Israel kembali melarang masuk konvoi UNRWA yang membawa pasokan makanan yang sangat dibutuhkan ke wilayah utara, di mana warganya berada di ambang kelaparan," kata Lazzarini di media sosial X, dikutip Minggu (24/3/2024).

Mirisnya, Lazzarini mengungkapkan UNRWA mengirim bantuan ke wilayah Gaza hampir dua bulan yang lalu. Saat ini, tentu warga Palestina sangat membutuhkan bantuan.

"Saya sudah berkali-kali katakan, ini adalah kelaparan akibat ulah manusia dan bencana kelaparan yang masih bisa dihindari," kata dia menambahkan.


(Tentara Israel. Sumber: Antara)

Lazzarini menekankan bahwa otoritas Israel harus mengizinkan pengiriman skala besar bantuan makanan ke wilayah utara, termasuk melalui UNRWA, organisasi kemanusiaan terbesar di Gaza.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral