Pakar sekaligus akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat (Sumbar) Virtuous Setyaka.
Sumber :
  • ANTARA

Jangan Hanya Selama Ramadhan, Gencatan Senjata Permanen di Palestina Harus Terus Didorong

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dunia dan juga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) harus berani menyerukan gencatan senjata permanen di Jalur Gaza, Palestina.

Gencatan senjata permanan saat ini harus diserukan secara tegas agar masyarakat Palestina tidak terus-terusan hidup menderita di tanahnya sendiri.

Pakar sekaligus akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas (Unand) Virtuous Setyaka menilai, solusi gencatan senjata di Palestina ini mestinya diserukan lebih awal oleh PBB.

"Solusi gencatan senjata itu seharusnya lebih awal dilakukan oleh PBB," kata Virtuous menjelaskan, dikutip Jumat (29/3/2024).

Meskipun demikian, terkait resolusi PBB yang memutuskan gencatan senjata di Jalur Gaza selama Ramadhan, Virtuous menilai langkah itu jauh lebih baik daripada tidak sama sekali dilakukan.

Hanya saja, untuk jangka panjang dan mempertimbangkan sisi kemanusiaan Virtuous berpandangan negara-negara di dunia terutama Dewan Keamanan PBB harus berani menyuarakan dan mendorong gencatan senjata secara permanen di Tanah Palestina.

Sebab, apabila gencatan senjata hanya dilakukan selama Ramadhan saja maka setelah itu Israel bisa langsung memerangi rakyat Palestina. Oleh karena itu, dunia harus lebih berani menyelawatkan nyawa rakyat Palestina dari agresi Zionis Israel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral