Arsip foto - Seorang anak laki-laki terlihat di antara puing-puing bangunan yang hancur.
Sumber :
  • ANTARA

Miris, Serangan Israel Telah Hancurkan Hampir Setengah Jumlah Sekolah di Gaza Palestina

Sabtu, 30 Maret 2024 - 12:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Serangan Israel yang bertubi-tubi di Palestina telah mengakibatkan 212 sekolah hancur. Hal ini diungkapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Berdasarkan citra satelit, setidaknya ada 53 sekolah telah hancur total sejak konflik yang pecah pada 7 Oktober 2023 di Palestina dari Israel.

Parahnya, peningkatan serangan terjadi hampir 9 persen terhadap fasilitas sekolah sejak pertengahan Februari lalu.

"Tingginya tren serangan terhadap fasilitas sekolah" telah memperburuk situasi kemanusiaan yang sudah sangat buruk di Gaza di tengah bombardir intensif Israel dari udara, darat, dan laut di sebagian besar wilayah Jalur Gaza," kata penulis laporan tersebut.

Dari 563 gedung sekolah di Gaza, 165 dari 212 gedung yang terhantam langsung berada di wilayah yang oleh militer Israel diperuntukkan sebagai lokasi evakuasi.

Data menunjukkan bahwa 62 sekolah di Kegubernuran Khan Younis bagian selatan menjadi sasaran langsung, begitu pula 14 sekolah di Kegubernuran Wilayah Tengah, 94 sekolah di Kegubernuran Gaza, dan 42 sekolah di Kegubernuran Gaza Utara, yang merupakan daerah terdampak paling parah hingga saat ini, dengan 86,2 persen gedung sekolah dihantam langsung atau rusak.

Menurut laporan tersebut, lebih dari satu sekolah dari dua lingkungan sekolah yang dikelola oleh Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) juga telah diserang sejak Oktober tahun lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral