Indonesia perkirakan bantuan Palestina-Sudan tiba di Mesir pada Kamis.
Sumber :
  • ANTARA

Indonesia akan Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina-Sudan, Diperkirakan Sampai Kamis

Senin, 1 April 2024 - 08:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperkirakan bantuan dari Pemerintah Indonesia untuk Palestina dan Sudan akan tiba di Mesir pada Kamis (4/4/2024).

Pada Senin (1/4/2024) malam, Indonesia akan memberangkatkan Tim Aju ke Kairo, Mesir dipimpin oleh Brigjen Pol Ary Laksamana Widjaja dan ke Port of Sudan dipimpin oleh Brigjen TNI Lukmansyah, untuk kesiapan pengiriman bantuan salah satunya kepada Palestina.

Pemberangkatan Tim Aju tersebut bertugas untuk melakukan koordinasi dengan pihak otoritas di Sudan dan Mesir dengan bantuan KBRI Khartoum dan KBRI Kairo dalam rangka pemberian bantuan untuk Sudan dan Palestina.

Koordinasi dilakukan dalam rangka kesiapan delegasi Indonesia yang akan membawa bantuan kemanusiaan untuk warga Sudan dan Palestina melalui Pemerintah Mesir.

Selanjutnya, pada Rabu (3/4/2024) Indonesia akan memberangkatkan dua delegasi bantuan kemanusiaan ke Sudan dan Mesir yang rencananya dilepas oleh Presiden Joko Widodo dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta.

“Seluruh delegasi akan tiba di Kairo dan Port of Sudan pada Kamis, 4 April 2024 untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan serta melakukan beberapa kegiatan pertemuan dengan otoritas yang terkait di Mesir dan Sudan,” kata Kepala BNPB, Suharyanto.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menerima nota diplomatik dari Mesir dan Sudan perihal permohonan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat di sana yang sedang menghadapi konflik dan wabah penyakit.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral