Arsip - Menlu Retno Marsudi (kanan) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Alsaud (kiri).
Sumber :
  • ANTARA

Retno Marsudi Sayangkan Israel Tidak Pedulikan Resolusi PBB dan Terus Serang Palestina

Selasa, 2 April 2024 - 15:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan pentingnya kesatuan sikap dan posisi dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina, terutama krisis di Jalur Gaza.

Retno Marsudi menegaskan Indonesia dan negara-negara Arab harus memastikan implementasi Resolusi 2728 Dewan Keamanan PBB berjalan dengan baik. Adapun resolusi tersebut membahas mengenai gencatan senjata di Palestina.

“Indonesia menyambut baik resolusi tersebut. Namun demikian, kita semua memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan resolusi tersebut dapat diimplementasikan dan dihormati oleh Israel,” kata Retno Marsudi, dikutip Selasa (2/4/2024).

Ia menyinggung soal banyaknya resolusi DK PBB mengenai Palestina, yang menurutnya jika diimplementasikan situasi di Palestina tidak akan seperti saat ini.

Retno menyayangkan bahwa, setelah Resolusi 2728 tersebut dikeluarkan, Israel tetap melanjutkan serangannya.

Lebih lanjut, dia menegaskan dukungan Indonesia untuk keanggotaan penuh Palestina di PBB.

“Indonesia mendukung keanggotaan penuh Palestina di PBB dan mengajak para duta besar agar negaranya juga melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral