Kepala pusing setelah tidur siang, dr Zaidul Akbar menjelaskan.
Sumber :
  • Tangkapan layar dari Youtube

Sering Alami Kepala Pusing setelah Tidur Siang, Begini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Kamis, 2 Mei 2024 - 12:47 WIB

Jakarta, tvonenews.com- Tidur siang jadi salah satu opsi bagi mereka yang lelah bekerja atau sekolah. Ternyata ada juga yang mengalami kepala pusing setelah Qailullah, lantas apa penyebab dan berapa lama idealnya?.


Menurut dr Zaidul Akbar, kalau banyak faktor mempengaruhi reaksi tubuh atau kepala pusing setelah tidur siang.
Salah satunya, tidur dalam kondisi kenyang atau perut terlalu penuh dengan makanan.


"Ada yang bertanya kenapa kepala pusing setelah tidur siang?, sebenarnya banyak sebab. Saya tidak bisa memberika penejelasan itu tapi bisa jadi, karena kelamaan waktu tidurnya, atau saat tidur melebihi berat badan dengan karbohidrat berlebih, tapi intinya tidur tidak dalam keadaan berlebihan isi," ujar dr Zaidul dalam Youtube dr Zaidul Akbar Official, Kamis (02/05/2024)


Sementara untuk waktunya, dr Zaidul katakan tidak lebih dari 15 menit. Waktu tepatnya bukanlah setelah makan siang, melainkan sebelum waktu Dzhuhur. Menurutnya, waktu napping atau tidur siang ini sudah menjadi contoh dari Baginda Nabi Muhammad SAW.

 

"Jadi berkaitan dengan tidur siang ini, nabi Muhammad SAW mencontohkan ada beberapa riwayat disebut, Qailullah, Qobla atau Qobli dzuhur yang waktunya sebelum dzuhur. Artinya dijam sebelum jam 12 siang ya sekitar 15 menit sebelum dzuhur," jelas Pendakwah sekaligus Konsultan Kesehatan ini

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:35
06:40
02:00
05:21
02:44
09:37
Viral