Deretan masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil..
Sumber :
  • Kolase TvOne

Selain Bangun Masjid Al-Mumtadz Buat Eril, Ini Deretan Masjid Hasil Rancangan Ridwan Kamil hingga ke Mancanegara

Sabtu, 11 Juni 2022 - 18:30 WIB

Jakarta - Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyiapkan tempat peristirahatan terakhir sang putra tercinta Emmeril Kahn Mumtadz atau kerap disapa Eril yang rencanyanya akan dikebumikan di daerah kecamatan cimaung, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/6/2022)

Melalui penuturannya Ridwan Kamil telah menyiapkan tempat istirahat terakhir mendiang Eril, dengan pemandangan gunung, sawah, nuansa asri, permai dan berada di sebelah sungai kecil.

Ridwan Kamil telah mengungkap rancangan dan desain dari lokasi makam nantinya untuk Eril sang anak tercinta, di dakat makam tersebut dan akan dibangun masjid yang mengabadikan nama putranya yakni Masjid Al Mumtadz.

Ridwan Kamil dikenal sebagai lulusan sebagai arsitekur ITB ini merancang banyak bangunan dalam negeri maupun mancanegara diantaranya Museum Tsunami Aceh, ia juga tercatat merancang Marina Bay Waterfront Master Plan di Singapura serta Ningbo Newtown, China.

Selain merancang bangunan kota, Ridwan Kamil banyak merancang rumah ibadah, berikut ini deretan masjid rancangan Ridwan Kamil yang telah dihimpun oleh tim tvonenews.com

 

  • Masjid Al-Irsyad Padalarang
Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral