Ilustrasi Salat.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Ternyata Ini 4 Amalan yang Mendatangkan Rezeki

Minggu, 4 September 2022 - 11:23 WIB

Sumatera - Setiap umat manusia pasti menginginkan rezeki dari Allah SWT. Namun, kapan rezeki itu datang kepada manusia, itu hanya Allah SWT yang mengetahuinya, sebab Allah SWT Maha Mengetahui dan Maha Kuasa.  Jadi, sebagai umat manusia hanya bisa berikhtiar di jalan Allah, sebagaimana Allah perintahkan dalam Kitab Suci Al-Qur'an. Akan tetapi, ada 4 amalam yang bisa mendatangkan rezeki dari Allah SWT bagi umat muslim. 

"Ada 4 hal yang dapat mendatangkan rezeki dari Allah SWT," kata Almarhum Syekh Ali Jaber saat ceramah, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube Mulsim - saluran dakwah, Minggu (4/9/2022). 

Syekh Ali Jaber juga sebutkan, 4 hal itu bukan memudahkan rezeki tetapi mendatangkan rezeki. Bahkan 4 hal itu, bukan Allah memberikan kemudahan. 

"Dan 4 hal itu bukan Allah kasih kita kemudahan, berarti kita berjalan mencari rezeki lalu Allah kasih, tidak. Bukan dikasih kemudahan," pungkas Almarhum Syekh Ali Jaber ketika ia hidup di dunia dan memberikan ceramah. 

Akan tetapi, sambungnya menjelaskan, di mana saja posisi umat manusia berada, Allah datangkan rezeki kepadanya. 

"Yang pertama amalan untuk mendatangkan rezeki, qiyamul lail atau salat malam. Yang kedua perbanyak istighfar waktu sahur. Kalau anda tidak salat malam, jangan tinggalak istighfar waktu sahur, waktu sahur kapan? kira-kira 30 menit sebelum adzan," pungkasnya. 

Nah, ia katakan, pada saat itu lah Allah memuji dan Allah SWT senang melihat umatnya lagi menjelankan sahur. Bahkan, ia sebutkan, ulama berkata tidak ada ibadah yang terbaik di waktu sahur selain istighfar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral