Ilustrasi Api Neraka.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Mengerikan, Ini Azab Pemimpin yang Zalim dan Menghianati Rakyat

Senin, 12 September 2022 - 11:56 WIB

Sumatera - Setiap umat Islam, diajarkan melakukan kebaikan di dunia dan sebagai tuntunan hidupnya adalah kitab suci Al-Qur'an. Namun, bagi umat Islam yang hidupnya tidak mengikuti tuntunan Al-Qur'an, maka hidupnya akan menjadi orang yang paling merugi. Begitu juga, bila satu di antara umat Islam yang menjadi pemimpin di suatau perusahaan atau negara, maka ia harus berbuat baik sesuai apa yang diajarkan agama Islam. 

Namun, apabila menjadi seorang pemimping yang zalim dan sering menghianati orang dan rakyatnya, maka ia akan medapatkan azab yang mengerikan di akhirat. Hal itu juga diungkapkan Ustaz Abdul Somad dalam dakwahnya. Disebutkannya, hukum pemimpin yang zalim di akhirat, pemimpin tersebut akan membawa kezalimannya. 

"Siapa yang curang, dia akan memikulnya di hari kiamat, yang curang dengan mobil plat merah, dia akan memikul mobil plat merah di hari kiamat. Kemudian, yang curang dengan APBD, dia akan memikul APBD dia di hari kiamat. Nanti semua akan membawa kecurangannya di hari kiamat," ujar ustaz Abdul Somad seperti yang dikutip tvonenews.com, dari Jejak Wali, Senin (12/9/2022). 

Sambungnya menjelaskan, apabila ada pejabat BPN yang melakukan kecurangan dalam pengukuran tanah sejengkal, maka nanti di akhirat akan dililitkan di lehernya sebesar 7 kali lipat waktu di akhirat. 

"Sebesar sebijik sawi engkau lakukan kecurangannya maka akan dituntut di hadapan Allah, bahkan salat yang engkau lakukan diambil oleh Allah SWT, habis amal yang engkau lakukan. Kemudian dosa-dosa orang yan dizalami akan dicampakan ke pemimpin yang zalim dan pemimpin zalim itu akan dicampakan ke neraka. Inilah orang yang masuk neraka bukan karena berzinah melainkan karena xalim dan curang," pungkasnya. 

Sementara, ustaz Das'ad Latif menuturkan, bagi pemimpin dan orang yang tidak melaksanakan salat maka dia akan disiksa dikubur oleh ular yang tidak terhitung kepalannya dan ekornya hanya satu. Ular tersebut memilit ke leher para pendosa hingga hari kiamat tiba.

Selain itu, ia sebutkan, bila ada pejabat atau pemimpin daerah dan negara yang menyalahgunakan jabatannya, pejabat tersebut bisa lolos di dunia tetapi tidak di akhirat dan alam kubur.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral