Kaligrafi nama Nabi Muhammad SAW.
Sumber :
  • ummatuna

10 Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Dijamin Masuk Surga

Kamis, 15 September 2022 - 19:43 WIB

tvOnenews - Masuk surga adalah harapan setiap umat muslim, sehingga kita selalu berusaha beribadah dan melakukan amal soleh untuk bisa masuk di surganya Allah.

Manusia baru akan tahu, ia masuk surga atau neraka setelah semua amalnya dihitung di hari kiamat kelak. Namun, ada beberapa orang yang semenjak hidup bahkan telah dijamin masuk surga.

Selain para Nabi dan Rasul, di antara para manusia yang dijamin masuk surga adalah sahabat Rasulullah SAW. Mereka adalah manusia-manusia terbaik yang setia mendampingi Rasulullah di zaman perjuangan menyebarkan dan membela agama Allah SWT.

Seperti dilansir dari buku “10 Sahabat Nabi yang Dijamin Masuk Surga” karya Muhammad Ahmad Isa. Dalam hadis sahih yang diriwayatkan oleh At-Tirmidzi dan Ahmad, Rasulullah SAW bersabda: 

"Abu bakar masuk Surga, Umar masuk Surga, Utsman masuk Surga, Ali masuk Surga, Thalhah masuk surga, az-Zubair masuk Surga, Abdurrahman bin Auf masuk Surga, Sa'ad bin abu Waqqash masuk surga, Sa'id bin Zaid masuk Surga, dan Abu Ubaidah bin al-Jarrah juga masuk Surga." (HR. Ahmad dan At-Tirmidzi)


sunnionline.us

Dari sekian banyak sahabat, berikut 10 sahabat Nabi SAW yang telah dijamin oleh Allah SWT untuk masuk surga, dirangkum dari berbagai sumber,

1. Abu Bakar Ash-Shiddiq

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral