Ilustrasi Pintu Neraka.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Mengerikan, Ini Gambaran Malam Pertama di Alam Kubur, Dua Telinga Dipukul Besi yang Bisa Memecahkan Gunung

Senin, 19 September 2022 - 15:11 WIB

Sumatera - Allah SWT telah menurunkan kitab suci Al-Qur'an sebagai tuntunan hidup manusia. Namun, apabila tidak mengikuti tuntunan yang berikan Allah SWT, maka hidupnya akan merugi. Apalagi manusia yang sering berbuat zalim kepada semua orang maupun ciptaan Allah SWT, hidupnya akan sengsara di akhirat. 

Bahkan, yang peling mengerikan lagi bila kafir terhadap Allah SWT, maka malam pertamanya di alam kubur akan tersiksa. Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid mengatakan, orang kafir yang selalu berbuat dosa, pada malam pertamanya di alam kubur akan dipukul besi dua telinganya. 

"Akan dipukul denga besi di antara dua telinganya, kata ahli hadis katakan, pukulan besi itu bila dipukulkan ke gunung, pecah itu gunung. Kita punya kepala tulangnya kecil, ini baru azab kubur, belum lagi azab yang lain," ujar Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid, seperti yang dikutip tvonenews.com dari kanal YouTube B-PRAST HD, Senin (19/8/2022). 

Kemudian, ia katakan, saat dipukul orang itu akan kesakitan dan berteriak sehingga suara teriakannya didengar oleh sisekelilingnya, termasuk yang ada di alam barzah

Sementara menurut Ustaz Abdul Somad katakan, mana kala ada orang meninggal matanya masih terbuka maka ditutup. Kemudian selepas matanya ditutup ruhnya pun keluar. Ia juga mengatakan, apabila orang yang meninggal itu adalah orang yang baik, maka ruhnya akan dibawa dimasukkan di kain kafan  dan dibawa malaikat sampai ke pintu langit. 

"Kemudian malaikat bertanya, inikah orang yang amalnya dibawa pagi dan petang, inikah orang yang dibawa amalnya senin kamis, dan dijawab iya ini orangnya. Maka masyurlag namanya di akhirat dan dikenal oleh malaikat, hal itu karena amalnya dibawa pagi dan petang," kata Ustaz Abdul Somad, sperti yang dikutip tvonenews.com dari VDVC Religi, Senin (19/9/2022). 

Kemudian, ia katakan, Nabi Muhammad saw sewaktu isra miraj bertemu orang yang sudah lama mati, lalu bertanya bagaimana rasanya mati?

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:46
01:23
00:58
01:36
09:42
02:50
Viral