ilustrasi menelepon.
Sumber :
  • Freepik/odua

Bagaimana Hukum Seorang Istri yang Menceritakan Masalah Pernikahan ke Pria Lain?

Rabu, 21 September 2022 - 11:33 WIB

tvOnenews - Setiap manusia tak akan luput dari masalah. Seiring waktu berjalan, ketika kita semakin dewasa, masalah yang datang semakin banyak dan bervariasi. Terlebih ketika sudah memasuki jenjang pernikahan.

Ketika dua hati dan pikiran disatukan, tentu ada momen-momen yang membuat keduanya bertabrakan. Umumnya banyak masalah terjadi di usia-usia awal pernikahan, ketika pasangan masih menyesuaikan diri menjadi suami dan istri.

Ketika sedang ada masalah, sebagian dari kita mencurahkannya dengan berbagai cara. Mulai dari bercerita ke keluarga atau teman dekat, hingga menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Bagi mereka yang memiliki teman curhat, seringkali kebiasaan curhat berlanjut meskipun masing-masing dari mereka telah menikah, bahkan ada yang sampai saling menceritakan masalah rumah tangganya.

Lalu, bagaimana jika seorang istri menceritakan masalah rumah tangganya ke pria lain yang merupakan sahabatnya? apakah diperbolehkan?

Seperti yang dilansir dari laman About Islam, Sheikh Ahmad Kutty yang merupakan cendekiawan Islam sekaligus dosen senior di Institut Islam Toronto, Ontario, Kanada, memberikan tanggapan terkait hal ini.

Menurutnya, seorang istri yang menceritakan masalah rumah tangganya ke pria lain berarti telah melanggar kepercayaan suami. Jika sudah terlanjur melakukan hal tersebut, satu-satunya tindakan yang harus dilakukan, kata Sheikh Ahmad adalah bertaubat dengan tulus kepada Allah Azza wa Jalla.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral