ilustrasi wanita solehah.
Sumber :
  • Freepik/faizaminudin

3 dari 10 Syarat Muslimah yang Kelak Menjadi Tetangga Rasulullah SAW di Surga

Kamis, 22 September 2022 - 12:41 WIB

tvOnenews - Masuk surga menjadi harapan dan tujuan akhir dari hidup setiap umat muslim, sehingga kita selalu berusaha melakukan amal soleh dan beribadah untuk bisa masuk di surganya Allah.

Rasulullah SAW adalah hamba Allah yang ma’shum, beliau sudah sempurna dan dijaga. Setiap umat Islam mendambakan ingin dekat dengan Nabi Muhammad SAW, apalagi bila bisa bersama di Surga.

Nabi Muhammad SAW diutus bukan hanya untuk membimbing suatu kaum, melainkan untuk seluruh umat manusia. Dialah suri tauladan bagi semua orang terutama bagi kita sebagai umat Muslim.

Untuk bisa hidup kekal di surga bersama Rasulullah SAW tentu banyak persyaratan yang harus dilakukan. Dilansir dari laman Republika, Dr. Akram Ridha menguraikan hal tersebut lewat bukunya yang berjudul Wanita Tetangga Rasulullah SAW di Surga. 


Freepik/nongsurachai

Dalam buku tersebut, Akram menyebutkan sedikitnya ada sepuluh akhlak yang harus dimiliki seorang wanita Muslimah yang ingin menjadi tetangga Rasulullah SAW kelak di surga.  Antara lain, yang pertama mampu mencegah kejahatan.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda, 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral