Ini Kumpulan Bacaan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Artinya.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Ini Kumpulan Bacaan Doa Maulid Nabi Muhammad SAW, Lengkap dengan Artinya

Sabtu, 8 Oktober 2022 - 10:10 WIB

Jakarta - Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw sangat dianjurkan dan diperbolehkan oleh para ulama ahli ahlussunnah wal jamaah. Jadi, bagi umat Islam jangan pernah ragu untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. Hal itu disampaikan Ustaz Abdul Somad kepada  jemaahnya pada saat acara Maulid Nabi Muhmmad saw. 

Dijelaskannya kembali, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting, karena sebagai sarana untuk mengenalkan Nabi Muhammad kepada umat Islam terutama bagi anak-anak. Maka dari itu juga, pada hari peringatan Maulid Nabi Muhammad saw, bagi umat Islam jangan lupa untuk membaca doa maulid. Seperti berikut ini, yang merupakan kumpulan bacaan doa dalam bentuk selawat yang bisa dibaca ketika pada Maulid Nabi Muhammad saw. 

1. Selawat Al-Fatih

Allahumma shalli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim. Shallallahu ‘alayhi, wa ‘ala lihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil ‘azhim.

Artinya: 

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam, dan berkah kepada junjungan Nabi Muhammad saw, pembuka apa yang terkunci, penutup apa yang telah lalu, pembela yang hak dengan yang hak, dan petunjuk kepada jalan yang lurus. Semoga Allah melimpahkan shalawat kepadanya, keluarga dan para sahabatnya dengan hak derajat dan kedudukannya yang agung."


2. Selawat Munjiyat 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral