Ilustrasi Doa.
Sumber :
  • Istimewa/pixabay.com

Catat! Ini Amalan Doa Setelah Sholat Magrib, Sesuai Sunnah Rasulullah SAW

Rabu, 19 Oktober 2022 - 14:29 WIB

Jakarta - Menunaikan amalan doa sebelum dan setelah sholat fardhu sangat dianjurkan bagi umat Islam. Apalagi pada sholat Magrib, di mana waktu tersebut merupakan pergantian siang ke malam hari. 

Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya menceritakan tentang Bilal bin Rabah yang masuk surga, karena tak pernah meninggalkan sholat wudhu. Oleh karena itu, ustaz Abdul Somad juga mengamalkan membaca surat Yasin ketika setelah sholat Magrib di rumah maupun di Masjid serta di mana pun. 

"Alhamdulillah, di mana pun tak pernah tinggal untuk mengerjakan amalan itu. Jika kita membuat amalan seperti, ini tak ada masalah. Karena siapa yang membaca surat Yasin suatu malam, subuh besok sudah diampunkan dosanya," kata ustaz Abdul Somad seperti yang dikutip dari kanal YouTube Petuah Mengaji, Rabu (19/10/2022).

Apakah amalan ini ada dalilnya? ustaz Abdul Somad jelaskan dalilnya dan hadisnya adalah jayyid (suatu istilah lain untuk sahih). 

"Hadis Jayyid antara hasan dan syadz. Yang ngomong ini siapa? Imam  Abul-fida Ismail Ibn Kathir dalam pembahasan muqodinah surat Yasin, baca itu," katanya. 

Kemudian dari berbagai sumber, ada pun amalan doa yang dapat diamalkan setelah sholat Magrib berdasarkan sunnah Rasulullah, yakni membacakan doa seperti berikut.

يَا مُقَلِّبَ القُلُوبِ والأَبْصَارِ ثَبِّتْ قَلْبَنَا عَلَى دِينِكَ

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
05:51
01:35
02:53
01:13
01:10
Viral