Ilustrasi Orang Salat Tahajud.
Sumber :
  • pixabay

Tahajud, Ibadah di Sepertiga Malam yang Memiliki Banyak Keutamaan

Minggu, 25 Desember 2022 - 02:00 WIB

tvOnenews.com - Setiap muslim diwajibkan untuk menegakkan salat wajib dan dianjurkan untuk menunaikan salat sunnah. Salah satu ibadah sunnah yang sangat dianjurkan adalah salat tahajud.

Ustaz Khalid Basalamah menceritakan kisah nyata dari orang orang menegakkan atau menunaikan salat tahajud. Dia ceritakan, ada seorang syekh berceramah soal tentang perjalanannya di Mesir. 

"Dan di Mesir ini dia (syekh) itu lagi dari suatu daerah, dia mau ke Kaior dari Iskandaria satu kota mau ke Kairo itu, dia tiba di Kairo mungkin sekitar jam 2 malam. Namun dia katakan pesawat yang mengangkutnya selepas subuh harus berangkat kembali ke Saudi," cerita ustaz Khalid Basalamah seperti yang dikutip dari Dunia dan Akhirat, dikutip Minggu (25/12/2022). 

"Dia telepon pengurus mesjid dia, mungkin mau mampir di mesjid yang dia ceramah di Kairo kemarin itu, dia katakan mau tinggal di sana mungkin 2 jam, 3 jam untuk istirahat, nanti kemudian habis itu baru berangkat ke Saudi habis Subuh," sambungnya menceritakan.

Sambungnya menceritakan, ketika dirinya sampai di mesjid itu, jam 2 malam dan di parkiran mesjid terlihat mobil dengan lampu yang menyala semua. 

Lalu, dia masuk masjid, dia menemukan orang di Mihrab imam lagi sujud menangis-nangis. 

"Dan luar biasa, tangisannya itu bila orang mendengar bisa membuat orang menangis. Jadi sangking luar biasanya orang itu menangis merengek-rengek sama Allah dalam sujudnya, dia pun ikut berdoa untuk meminta dia orang itu dikabulkan oleh Allah SWT. Meskipun dia belum mengetahui orang itu meminta apa kepada Allah SWT," ceritanya kembali. 

Kemuudian, ketika orang itu sudah selesai berdoa, syekh itu bertanya kepada orang itu soal doa yang dimintanya di sepertiga malam. 

Lalu, orang yang berdoa sambil menangis itu mengatakan bahwa doanya tentang istrinya yang sedang dirawat di dalam rumah sakit serta istrinya sedang sekarat. 

"Bahkan orang itu menceritakan kepada syekh itu, orang itu harus bayar sebesar 14.500 Jennih atau pon ponnya Mesir. Kalau tidak dibayar, istrinya nggak bisa dioperasi dan sakit istrinya sudah parah sekali," ujarnya. 

Ilustrasi Seseorang Melaksanakan Sholat Tahajud.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral