Gubernur I Wayan Koster Tolak Israel, NOC Indonesia Respons Menohok.
Sumber :
  • KOI

Gubernur I Wayan Koster Tolak Israel di World Beach Games, NOC Indonesia Respons Menohok

Kamis, 6 April 2023 - 11:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, merespons suara penolakan terhadap kontingen Israel dalam ajang ANOC World Beach Games 2023

Okto mengaku prihatin dengan polemik yang terjadi di pentas olahraga Indonesia, ketika mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah AWBG 2023. 

“Kita perlu menyikapi secara dewasa karena menyangkut komitmen Indonesia terhadap dunia internasional dan juga terikat kontrak dengan ANOC,” kata Okto dalam keterangan yang diterima tvOnenews.com.

“Perlu diingat olahraga itu adalah alat pemersatu bangsa yang bertujuan mengangkat bangsa. Olahraga itu tidak mengenal diskriminasi,” ucap sosok berumur 47 tahun tersebut.

Raja Sapta Oktohari mengungkapkan sejatinya kehadiran Israel tidak bisa ditolak dalam ajang multi event. Sebab, mereka adalah member Komite Olimpiade Internasional (IOC). 

"NOC Indonesia itu adalah member IOC dan tidak boleh menolak kehadiran anggota IOC dalam setiap multi event internasional,” ujarnya. 

“Lantas bagaimana dengan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade seperti yang diinstruksikan Presiden Jokowi,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral