Plank.
Sumber :
  • Pexels - Andrea Piacquardo

Anti Lebar-an Saat Lebaran, Ini 5 Manfaat Commando Plank, dari Jaga Kekuatan Tubuh hingga Ratakan Perut Gelambir

Sabtu, 22 April 2023 - 09:01 WIB

tvOnenews.com - Tak sedikit orang yang memanfaatkan Bulan Ramadhan untuk diet menurunkan berat badan. Berpuasa selama sebulan lamanya pun membuat tubuh melakukan detoks secara alami karena perut yang kosong dalam waktu lama. 

Sayangnya, jerih payah selama berpuasa satu bulan lamanya ini harus terhenti karena Hari Raya Idul Fitri. Selama lebaran, tentu asupan makanan menjadi lebih berantakan dengan banyaknya makanan khas hari raya yang tidak bisa ditolak. 

Sebut saja rendang, opor dan makanan lain yang banyak mengandung santan serta minyak. Belum lagi makanan manis seperti kue dan makanan cuci mulut khas lebaran. 

Ternyata, gerakan olahraga commando plank bisa menjadi solusi untuk menjaga tubuh dari setiap asupan makanan selama lebaran. Hal ini karena manfaat plank yang tidak hanya mengurangi berat badan tapi juga membentuk perut untuk tetap rata. 

Tentu gerakan commando plank harus dilakukan dengan benar agar manfaatnya bisa terasa oleh tubuh. Dilansir dari laman Sportskeeda, garakan dengan benar bisa melindungi tubuh dari cedera. 

Bantuan dari yoga mat pun bisa membantu tubuh untuk mempertahankan posisi plank. Cara melakukan commando plank adalah dengan melebarkan siku tangan selebar bahu dan kaki selebar pinggul. Pastikan posisi punggung lurus dengan bokong dalam posisi yang stabil.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral