Pelatih timnas Venezuela Jose Peseiro (kiri) berbincang dengan asistennya.
Sumber :
  • ANTARA

Copa America Diguncang Corona di kubu Venezuela Jelang Malam Pembukaan

Minggu, 13 Juni 2021 - 11:09 WIB

Jakarta, 13/6 - Setidaknya delapan pemain dari tim nasional sepak bola Venezuela telah dinyatakan positif COVID-19, sehari sebelum mereka memainkan pertandingan pembukaan Copa America melawan tuan rumah Brazil.

Menteri Kesehatan Brazil, Marcelo Queiroga, mengatakan pada konferensi pers, Sabtu, bahwa delapan pemain Venezuela dan empat pelatih dinyatakan positif pada Jumat, tak lama setelah tiba di Brazil.

"Mereka semua baik-baik saja. Mereka semua diisolasi di hotel mereka, bersama dengan orang-orang yang pernah kontak dengan mereka," katanya.

Konfederasi sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) kemudian sedikit memperbarui data jumlah total yang terinfeksi, dengan mengatakan 13 anggota delegasi Venezuela telah dinyatakan positif, tanpa menyebutkan berapa banyak pemain.

Kapten timnas Venezuela Tomas Rincon mengungkapkan di Instagram bahwa dia adalah salah satu yang dinyatakan positif. "Saya sangat menyesal tidak bisa mewakili negara saya," tulisnya.

Virus yang menerjang timnas Venezuela itu adalah berita buruk terbaru untuk kejuaraan sepak bola Amerika Selatan yang kontroversial karena diselenggarakan di wilayah yang dilanda pandemi, yang dimulai Minggu ketika Brazil bermain melawan Venezuela di Brasilia.

Namun, wabah ini ternyata tidak bisa memaksa pembatalan pertandingan. CONMEBOL mengatakan pada Jumat bahwa akan memungkinkan pergantian tim tanpa batas untuk pemain yang dikesampingkan karena hasil positif COVID-19 atau kontak dengan orang yang terinfeksi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral