Atlet dan pengurus tenis meja Jawa Barat..
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Kualifikasi Cabang Olahraga Tenis Meja Beregu PON 2024 : Jawa Barat Juara Pertama, 3 Atletnya Berasal dari Garut

Senin, 21 Agustus 2023 - 16:38 WIB

Garut, tvOnenews.com - Babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023-2024 untuk cabang olahraga (Cabor) tenis meja telah meloloskan 14 provinsi. Jawa Barat memiliki harapan besar menargetkan 3 emas dalam gelaran olahraga nasional yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Ada 3 atlet putra beregu asal Garut, yang memang diandalkan untuk menyabet medali emas.

Kualifikasi cabor tenis meja PON 2023-2024 Aceh-Sumut telah menyeleksi atlet dari 34 provinsi, dengan hasil terpilih 14 provinsi yang dinyatakan Lolos mengikuti PON dan Jawa Barat salah satunya. 

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Barat mengatakan, bahwa capaian di babak kualifikasi sejauh ini telah dianggap memuaskan. Para atlet tenis meja asal Jawa Barat, memberikan permainan terbaiknya, bahkan menjadi juara pertama di babak kualifikasi.

"Di antaranya beregu senior Jawa Barat keluar sebagai juara pertama dan beregu putri berhasil meraih juara 3, ini sesuai dengan apa yang ditargetkan agar tenis meja Jawa Barat tetap berada di deretan teratas," kata Dr (HC) Nurseno SP Utomo, Ketum Pengprov PTMSI Jawa Barat, Minggu (20/8/2023) saat dihubungi.

Ia juga menyebut, terdapat 3 atlet tenis meja asal Garut, yang memang ikut mendominasi kualifikasi. Namun dirinya tak mau jumawa atas prestasi sementara Jawa Barat di kancah tenis meja, karena para atlet masih harus digembleng latihan, agar bisa maksimal pada pelaksanaan PON nanti.

"Ada atlet dari Garut 3 orang, memang ini untuk Jawa Barat. Atlet putra ada 5 orang dan atlet putri 7 orang," tambahnya.

PON 2024 tinggal menghitung hari, gelaran olahraga akbar tingkat nasional itu kerap mencetak atlet profesional yang akan mewakili Indonesia di kompetisi internasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral