Sinya Kaori Katarina Hanoko, seorang perempuan cilik asal Kabupaten Semarang yang hobi berolahraga paralayang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Ketagihan Olahraga Ekstrem, Seorang Gadis Cilik Ingin Terbang dari Gunung Gajah

Selasa, 25 Januari 2022 - 19:00 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Olahraga paralayang saat ini cukup populer di masyarakat. Melalui olahraga ini, kita bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Lokasi penerbangan paralayang biasanya ada di atas bukit atau lereng gunung dengan ketinggian tertentu, sehingga selain bisa berolahraga paralayang, juga bisa menikmati pemandangan alam pegunungan yang indah.

Paralayang masuk ke dalam salah satu olah raga ekstrem yang membutuhkan nyali besar untuk melakukannya. Tak hanya nyali, paralayang juga membutuhkan ketepatan dalam membaca arah angin dan mengatur parasut agar bisa selama mungkin mengudara sebelum mencapai tujuan. 

Di Kabupaten Semarang, ada seorang anak perempuan yang ketagihan paralayang. Meski usianya baru 10 tahun, namun pengalaman terbangnya menggunakan parasut sudah tidak diragukan lagi. 

Sinya Kaori Katarina Hanoko, seorang anak perempuan kelas 4 SD dengan tinggi badan 130 centimeter dan berat badan 35 kilogram, sudah ketagihan terbang paralayang sejak ia menginjak kelas 1 SD. Keinginanhya untuk bisa terbang sendiri tanpa tandem akhirnya bisa terwujud saat ia berusia 10 tahun. Ia berhasil terbang menaklukkan Perbukitan Meteseh, Semarang.

Ketertarikan putri dari pasangan suami istri Bondan Marutohening dan Sinya Sundari akan paralayang memang bukan tanpa sebab. Aktivitas ibunya yang merupakan ketua FASI Kabupaten Semarang membuat Kaori tertarik untuk menekuni olah raga ekstrem ini. 

" Untuk paralayang, pertama kali saya dikenalkan oleh mama karena mama sering terbang paralayang dan saya ikut. Sekalinya ikut, saya senang banget karena di atas itu dingin dan bisa menikmati pemandangan alam yang bagus, "cerita Kaori saat dijumpai di rumahnya di Pudak Payung, Semarang, Selasa(25/1/2022). 

Saat ini, terbang sendiri tanpa tandem sudah dilakukan oleh Kaori di area Perbukitan Meteseh, Semarang. Dengan pendampingan pelatih dan penggunaan alat keselamatan yang tepat, Kaori sudah beberapa kali terbang dan sukses mendarat dengan baik. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
01:53
01:08
01:52
01:57
01:49
Viral