Pebalap tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.
Sumber :
  • Antara

Quartararo Jadi Yang Tercepat di Kedua Sesi Latihan Grand Prix Spanyol

Sabtu, 30 April 2022 - 06:03 WIB

Jakarta, tvOne

Juara dunia MotoGP Fabio Quartararo menjadi pebalap tercepat di kedua sesi latihan Grand Prix Spanyol pada Jumat meskipun sempat terjatuh di FP1.

Sang pebalap Prancis, yang saat ini memiliki koleksi poin yang sama banyaknya dengan Alex Rins setelah lima balapan, finis peringkat lima di sesi latihan pertama setelah terjatuh dari motor Yamaha M1-nya.

Quartararo mencetak lap terbaiknya di FP2 dengan catatan 1:37,071 detik demi mengalahkan trio Ducati: Enea Bastianini, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Seluruh pebalap mampu tampil lebih cepat di sesi latihan kedua dan Bastianini menjadi pebalap Ducati terdepan dengan selisih 0,201 detik dari pemuncak sesi.

Quartararo mengawali akhir pekan di Sirkuit Jerez dengan terjatuh dari motornya setelah melibas bagian trek yang masih basah pada pagi hari, menyusul hujan deras pada malam hari.

"Saya harap apabila tikungan delapan tidak kering besok, seseorang dikirim ke sana untuk mengeringkannya karena ada bekas lembab di tempat itu yang sangat membahayakan," kata Quartararo dikutip AFP.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:58
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
Viral