Boy Arbi Raih Emas PON, Bonus Rp1,2 Miliar Sudah Menanti.
Sumber :
  • Dok. Boy Arbi

Boy Arbi Raih Emas PON, Bonus Rp1,2 Miliar Sudah Menanti

Senin, 11 Oktober 2021 - 23:20 WIB

Jakarta - Anda tentu masih ingat dengan mantan pembalap nasional yang sempat mengalami kecelakaan hebat, hingga harus pensiun dari balap motor, M. Fadli Immammuddin. Berkat tangan dinginnya, pembalap papan atas OnePrix, Boy Arbi berhasil memboyong medali emas PON XX Papua. Boy Arbi Febri, pembalap kelas expert OnePrix 2021 tampil impresif di ajang PON Papua. Ia berhasil menyabet medali emas untuk kontingen Papua di kelas Modifikasi Beregu.

Boy menambah pundi-pundi medalinya, usai menyabet medali perunggu di kelas modifikasi perorangan. Tentu hasil ini menjadi prestasi luar biasa bagi pembalap berusia 29 tahun itu. Apa kunci kesuksesan Boy meraih emas di PON? Kehadiran sang pelatih, tentu menjadi kunci utama. "Peran pelatih sangat penting. Saya beruntung memiliki pelatih yang memiliki jam terbang panjang, dan kebetulan M. Fadli Immammuddin adalah idola saya," jelas Boy.

Memperkuat tim tuan rumah Papua, target meraih emas dipatok sejak awal. "Alhamdulillah kita memenuhi target tersebut," tambahnya. Apa beda balap di PON dan OnePrix? Motor yang dipakai jauh berbeda. Untuk PON menggunakan motor standar, sehingga harus terbiasa power motor yang terbatas. Sementara di OnePrix, motor dengan spesifikasi racing.

"Ya kuncinya harus sering-sering latihan dengan motor standar ahar dapat feel-nya. kemudian bisa mencari kelebihan alias akali cara bawanya untuk race," tukasnya.

* Panen Bonus
Dengan keberhasilan meraih emas untuk Papua, Boy Arbi panen bonus. "Bonus pasti ada dari propinsi yang saya bela. Emas senilai Rp 1 milyar, perunggu Rp 250 juta. Ditambah dari owner tim di balap nasional juga memberikan bonus untuk saya," paparnya. Apa langkah Boy ke depan? Yang pasti, ia kembali berkiprah di OnePrix 2021. Sejauh ini, Boy belum tampil optimal. Ia masih tercecer di posisi bawah klasemen sementara kelas expert.

"Saya langsung ke basecamp di Sentul untuk reset mesin baru untuk OnePrix. Alhamdulillah owner selalu dukung, no limit untuk reset kami," jelasnya. Kita nantikan kiprah Boy Arbi Febri di pentas OnePrix yang disiarkan oleh tVOne. Maju terus, Boy! (Pandu/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral