Nursamsi Raharjati.
Sumber :
  • Instagram

Hasil IFSC Climbing World Cup 2023 Series Jakarta: Nursamsa Raharjati Jadi Jawara Baru Panjat Tebing

Minggu, 7 Mei 2023 - 23:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Atlet panjat tebing Nursamsa Raharjati menjadi jawara baru disiplin speed putra. Nursama meraih medali emas dalam turnamen IFSC Climbing World Cup 2023 Series Jakarta di Kawasan GBK, Jakarta pada Minggu (7/5/2023) malam.

Nursamsa berhasil keluar menjadi juara pertama usai mengalahkan perwakilan dari Cina Xinshang Wang di babak final. Nursamsa mencatatkan waktu 5,115 detik, sedangkan lawannya meraih hasil 5,146 detik.

Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid, mengatakan prestasi yang dicapai oleh Nursamsa Raharjati sebagai peraih medali emas dispilin speed putra di luar ekspektasinya karena justru atlet-atlet andalan tidak masuk final.

Adapun Kiromal Katibin harus puas dengan capaian medali perunggu dalam kejuaraan panjat tebing kali ini. Sedangkan Desak Made Rita berhasil meraih medali perak sebagai juara kedua dispilin speed putri.

"Tentunya ke depan kita harus menjaga prestasi ini, atlet yang tidak kita unggulkan justru meraih medali emas. Sementara, juara dunia bahkan gagal ke final," kata Yenny Wahid.

"Namanya pertandingan akan seperti itu, siapapun atletnya bagi kita sebuah kebanggaan. Ini juga membuktikan kualitas atlet kita merata," kata Yenny.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral