Timnas Voli Indonesia.
Sumber :
  • CdM Kontingen Indonesia

Tak Menyesal Tinggalkan Arak-Arakan SEA Games 2023, Atlet Voli Ganteng Ini Pilih Harumkan Indonesia di Mata Dunia

Jumat, 26 Mei 2023 - 06:00 WIB

tvOnenews.com - Selesainya SEA Games 2023 Kamboja ditandai dengan digelarnya arak-arakan atlet peraih medali oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

Dari arak-arakan itu, tak tampak tim nasional voli putra yang dihadapkan dengan jadwal padat. Bahkan penyambutan tim pun dilakukan PVBSI pada dua pekan setelah pemain timnas voli putra meraih medali emas

Hal ini karena mayoritas pemain berpartisipasi pada ajang Kejuaraan Asia AVC 2023 bersama Jakarta Bhayangkara Presisi. Kapten timnas voli putra, Nizar Zulfikar mengaku tak ada penyesalan karena melewatkan arak-arakan itu. 

"Tidak ada iri atau menyesal, kalau memang tidak diarak kenapa? Yang terpenting emas. Itu penghargaan dari Kemenpora untuk atlet berprestasi, ya tugas kiga bisa harumkan nama Indonesia di internasional," kata Nizar. 

"Kalau iri sih tidak, kan itu diarak saja, tidak ikut juga tidak masalah, tidak mengubah apapun," kata Nizar. 

Meski sudah banyak jadwal internasional menanti, Nizar masih belum bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Namun jika dibandingkan bermain di luar negeri atau dalam negeri, Nizar mengaku lebih menginginkan untuk bermain di luar negeri. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral