Veddriq.
Sumber :
  • Antara

Pecahkan Rekor Dunia Buat Pontianak Bangun Arena Panjat Tebing untuk Veddriq

Rabu, 31 Mei 2023 - 02:33 WIB

tvOnenews.com - Atlet panjat tebing, Veddriq Leonardo berhasil membayar jerih payahnya untuk membawa harum nama Pontianak dan Indonesia di mata dunia. 

Dia berhasil memecahkan rekor yang membuat Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjanjikan arena panjat tebing.

"Sebagai penghargaan, saya akan membangun arena panjat tebing di taman kota, ada beberapa tempat yang sudah saya lihat cocok untuk dibangun yang juga dikaitkan sebagai branding penghargaan Kota Pontianak terhadap Veddriq," kata Edi, Selasa (30/5/2023). 

"Selain menjadi sarana peningkatan prestasi, juga bisa menghidupkan perekonomian bagi UMKM yang berdagang di sekitar dinding panjat ini," kata Edi.

Edi mengatakan sedang merancang arena panjang tebing yang akan dibangun dan diharapkan muncul atlet-atlet panjat tebing yang juga bisa menorehkan prestasi di tingkat dunia menyusul jejak Veddriq yang juga berasal dari Kota Pontianak.

"Supaya ada generasi muda yang terus bisa mencontoh dan berkesinambungan. Karena tidak mungkin Veddriq ini lima hingga sepuluh tahun ke depan masih berprestasi tingkat dunia, pasti harus ada penerusnya, nah ini harus berkesinambungan," kata Edi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral