Singgung soal Anggaran, Menpora Dito Ariotedjo sebut pengajuan awal dana World Beach Games 2023 hampir Rp1 Triliun..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Singgung soal Anggaran, Menpora Sebut Pengajuan Dana World Beach Games 2023 Awalnya Hampir Rp1 Triliun

Rabu, 5 Juli 2023 - 14:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, menyinggung soal pengajuan dana untuk ANOC World Beach Games 2023 di Bali, yang awalnya mencapai Rp1 triliun. 

World Beach Games 2023 diketahui batal digelar yang semulanya bakal dihelat di Bali. Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC) menyebutkan alasan Indonesia menarik diri karena anggaran dari pemerintah tidak cair. 

Pernyataan ANOC pun diamini Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC). Dalam keterangan tertulis yang disampaikan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, pihaknya terpaksa membatalkan turnamen karena terkendala anggaran. 

Pemerintah kemudian melalui Menpora buka suara. Dito menegaskan pemerintah selalu memberi dukungan penuh untuk pihak terkait menggelar hajatan dunia.  


Dok. anocolympic.org

"Indonesia selalu siap untuk menjadi host-host event internasional, olahraga maupun event lainnya, dengan pembangunan Infrastruktur dan SDM yang dicanangkan Bapak Presiden hampir 1 dekade ini," kata Menpora dalam keterangannya, Rabu (5/7/2023). 

Menpora pun menyebut pelaksana event harus memiliki perencanaan yang matang, sehingga bisa menjamu tamu dari berbagai negara dengan baik. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral