Kepolisian dan Satlantas Polres KSB dan Ditlantas Polda NTB mengecek lokasi pemasangan rambu-rambu.
Sumber :
  • Irwansyah

Jelang Balap MotoGP Satlantas Polres Sumbawa Barat Pasangan Rambu Lalin di Jalur Utama dan Kawasan Pelabuhan

Kamis, 27 Januari 2022 - 22:39 WIB

Sumbawa Barat, NTB – Satuan lalu lintas Polres Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, bersama Ditlantas Polda NTB, melaksanakan survei pemasangan rambu-rambu lalu lintas untuk mendukung pelaksanaan kegiatan MotoGP 2022 mendatang. 

Survei pemasangan rambut tersebut dilakukan di jalur utama dan kawasan pelabuhan seperti Kawasan Simpang Kemuter Telu dan Kawasan Pelabuhan Poto Tano, Kecamatan Poto.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP I Made Sugiarta kepada tvonenews.com Kamis (27/012022) mengungkapkan, sebagai daerah penyangga, Sumbawa Barat berkewajiban untuk mendukung gelaran MotoGP yang sebentar lagi akan digelar di Mandalika, Pulau Lombok.

"Kabupaten Sumbawa Barat atau KSB sebagai daerah penyangga ikut mendukung kegiatan tersebut, salah satunya dengan membenahi sarana prasarana jalan raya yang nanti akan ramai digunakan oleh masyarakat yang akan menyaksikan balap motor tingkat dunia tersebut," katanya. 

Ia menambahkan, survei tersebut melibatkan anggota Sat Lantas dan tim Ditlantas Polda NTB untuk memastikan  rambu-rambu lalu lintas menuju pelabuhan penyebrangan Poto Pano terpasang dengan baik. 

"Kita sedang berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Sumbawa Barat, mekanisme serta jumlah serta titik-titik pemasangan," kata kasat. 

Ada beberapa titik lokasi yang akan dipasang rambu-ambu mulai dari kawasan pelabuhan, pintu keluar, jalan lintas Tano Sumbawa Besar, Tano menuju Taliwang serta kawasan tugu Kemuter Telu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral