Masniari Wolf saat merasakan pengalaman wawancara pertama dengan media..
Sumber :
  • tvOne

Masniari Wolf, Si Cantik Peraih Medali Emas Termuda SEA Games Yakin Tampil di Olimpik

Selasa, 21 Juni 2022 - 20:53 WIB

Jakarta – Ingat si cantik Masniari Wolf? Peraih medali emas termuda di SEA Games 2021 bagi Indonesia, Masniari kini tampil di Kejuaraan Dunia. Targetnya lolos ke Olimpik.

Peraih medali emas cabang olahraga renang kategori putri SEA Games 2021 Hanoi, Masniari Wolf melakukan bincang media pada Selasa petang, 21 Juni 2022, melalui aplikasi zoom. Masniari bicara dari Budapest, Hungaria, di sela mengikuti kejuaraan dunia renang, 9th FINA World Championship 2022.

Turut hadir dalam perbincangan ialah Harlin Rahardjo (Wakil Ketua Umum PB PRSI), Wisnu Wardhana (Manajer Tim Renang Indonesia), Zoraya Perucha (Kepala Bidang Media dan Promosi PB PRSI), Liza Januar (Wakil Hubungan Luar Negeri PB PRSI) dan media yang tertarik mengikuti prestasi Masniari.

Masih berusia 16 tahun, Masniari menceritakan pengalaman pertamanya membela Indonesia. Debutan pada kejuaraan internasional, Masi (panggilannya) tidak menduga akan mampu meraih medali emas nomor 50 meter gaya punggung putri di SEA Games 2021 Hanoi, pada Mei 2022 di Vietnam.

"Saat raih medali emas nomor 50 meter, saya cukup terkejut karena bisa berenang secepat itu. Selanjutnya saya ingin tampil di Kejuaraan Dunia Junior dan tentu ingin tampil di nomor 100 meter gaya punggung sampai Olimpik nanti," ucap Masni dengan Bahasa Indonesia bercampur dengan bahasa Inggris.

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo mengatakan, federasi aquatik Indonesia akan terus memberikan kesempatan kepada perenang-perenang muda untuk bisa lebih berkembang.

"Kita juga persiapkan Masniari untuk bisa menembus waktu di Olimpik 2024 atau 2028. Selain Masniari, kita juga beri kesempatan kepada para perenang muda lain untuk memberikan kemampuan terbaik," jelas Harlin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:57
04:33
03:48
05:06
00:54
Viral