Kedua orang tua Evi memperlihatkan medali yang diraih oleh Evi..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Kebanggaan Keluarga Evi Tiarani, Atlet Paragame Asal Boyolali yang Sabet Medali Emas Cabor Atletik

Kamis, 4 Agustus 2022 - 21:05 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Karisma Evi Tiarani, Atlet Paragame Indonesia asal Boyolali yang berhasil sabet medali emas di ASEAN Para Games 2022 dalam cabang olahraga (Cabor) para-atletik, membuat bangga keluarga terutama kedua orang tuanya.

Ditemui di rumahnya di Dusun Krambilsawit, Desa Talakbroto, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali kedua orang tua Evi,  Bejo Riyanto, 55, dan Istikomah, 52 mengaku senang anaknya bias meraih medali. Mereka mengaku mengetahui kemenangan anaknya dari tayangan televisi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Evi, pemerintah, pelatih, dan pihak-pihak terkait untuk kemajuan anak saya, terutama Allah SWT,” kata Istikoma, Kamis (4/8/2022).

Istikomah mengatakan Evi sering mendapatakan mendali emas dan di ASEAN Para Games 2022  bukanlah emas pertama. Ia mengungkapkan Evi memang sering mendapatkan medali emas.

“Medali emas pertama kali itu pada 2015, waktu itu ikut Peparnas di Jawa Barat. Setelah itu, dia dapat emas lagi di Malaysia,” ucapnya.

Lebih lanjut Istikomah menjelaskan, Evi sejak kecil sudah senang olahraga dan di APG 2022 mendapatkan tiga medali, dua emas di cabor para-atletik dan satu di cabor lompat jauh.

“Waktu kecil dulu malah sukanya main badminton, bukan berlari. Kemudian ada saudara yang mengajak untuk gabung olah raga, dia ikut,” ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral