Salah satu pengunjung mencoba permainan Catch the Coin, di booth FPTI, Sabtu (24/9/2022)..
Sumber :
  • Tvonenews.com/Hartini

Menjajal Scream Climbing Wall di Piala Dunia Panjat Tebing 2022, Gim Virtual Unik dengan Metode Teriak Sekeras-kerasnya

Sabtu, 24 September 2022 - 19:34 WIB

Jakarta - Pengunjung yang datang ke Piala Dunia Panjat Tebing 2022 tidak hanya dimanjakan oleh penampilan para atlet yang bertanding. Mereka pun dapat merasakan sensasi panjat tebing dengan teknologi augmented reality (AR).

Pengunjung dapat mencoba permainan virtual seperti Scream Climbing Wall, gim yang memberikan sensasi panjat tebing. Kemudian ada Catch the Coin Games, yang memberikan pengalaman bermain dengan konsep virtual reality.

Di gim Scream Climbing Wall, pengunjung diminta berteriak sekeras-kerasnya. Tujuannya untuk mendapatkan tampilan virtual unik seorang pemanjat tebing memakai jersey khasnya.

Semakin keras berterika, maka cepat menggapai puncak dan sekaligus kian tinggi poin yang didapat.

Adapun di Catch the Coin Games, pengunjung bermain menangkap koin yang jatuh secara virtual di layar dengan menggunakan teknologi motion sensor.

"Kami berharap game berteknologi AR yang kami tampilkan akan memberikan pengalaman yang imersif dan impresif bagi pengunjung maupun peserta yang hadir selama kejuaraan berlangsung dan menjadi gimmick yang menarik bagi pengunjung untuk hadir menyaksikan kejuaraan ini,” ujar Gupta Sitorus, perwakilan AR&Co sebagai pengusung permainan berteknologi Augmented Reality dan Virtual Reality.

Perusahaan teknologi itu turut meramaikan Piala Dunia Panjat Tebing 2022, di Lot.17 Sudirman Central Business District (SCBD) dari 24-26 September 2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral